Senin, 15 Oktober 2012

RESENSI FILM


Nama :Enta Agustina
Nim     :115020207113020
Prodi   :Manajemen genap

KATA PENGANTAR
Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat serta karunia-Nya kepada kami sehingga kami berhasil menyelesaikan resensi film yang alhamdulillah tepat pada waktunya yang berjudul “the company men”.
Makalah ini berisikan tentang ringkasan film atau yang lebih khususnya membahas penerapan teori motivasi  Diharapkan resensi film ini dapat memberikan informasi kepada kita semua tentang isi cerita film ini.
saya menyadari bahwa resensi film ini masih jauh dari sempurna, oleh karena itu kritik dan saran dari semua pihak yang bersifat membangun selalu saya harapkan demi kesempurnaan resensi film ini.
Akhir kata, saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam penyusunan resensi film ini dari awal sampai akhir. Semoga Allah SWT senantiasa meridhai segala usaha kita. Amin.

A.  Tokoh yang terlibat dalam film THE COMPANY MEN
Release film         :21 januari 2011
Sutradara              :john wells
Skenario                           :john wells
Pemain                 :Ben Affleck,Chris Cooper,Tommy lee jones,kevin costner,maria
Bello,rosemarte de wilt.
B.  Isi ringkas film
Film ini menceritakan masalah yang dihadapi perusahaan GTX dimana banyak karyawan yang bekerja sekian lama harus menjadi korban phk oleh perusahaan yang dikarenakan nilai  saham menurun karna adanya krisis ekonomi di amerika.
Difilm ini the company men terdapat 3 tokoh yaitu:
· Bobby walker:eksekutif muda
· Gene:seorang bos dalam perusahaan
· Phil:tangan kanan gene
Secara bergiliran mereka di phk dari perusahaan tempat mereka bekerja.mereka harus mengalami hal seburuk itu,apalagi status kehidupan mereka tergolong mewah dan mapan yang tidak bisa dirasakan lagioleh mereka.
Bobby merupakan karyawan yang berprestasi baik namun harus menelan kepahitan dimana ia tidak akan lagi bekerja diperusahaan tersebut.bobby terpaksa menjual barang-barang yang ia miliki seperti:rumah,dan mobil porche kesayangannya.untuk membayar tagihan kartu kredit dll.tidak satu pun perusahaan menerima lamaran pekerjaanya karna ia menginginkan gaji setinggi perusahaan GTX.akhirnya ia menerima pekerjaan yang ditawarkan oleh jack dolan (kakak iparnya) untuk bekerja sebagai buruh bangunan.
Sedangkan gene pun mengalami masalah serupa ditambah lagi tidak adanya keharmonisan dengan keluarganya.yang akhirnya ia  pindah kelain hati yang bernama sally.tidak patah semangat gene pun yakin ia bisa mendapat pekerjaan baru.sementara phil sangat terpukul dimana ia harus menerima kenyataan bahwa ia juga termasuk korban PHK ia berusaha untuk mencari pekerjaan lain.namun perusahan menolaknya karna usianya terlampau tua,juga menghadapi istri yang tak siap memiliki suami pengganguran.
C. Resensi
Dari film ini memperlihatkan bagaimana seorang mantan karyawan yang di PHK mampu bangkit,dan berusaha mengatasi keterpurukan yang dialami.memang tak mudah seseorang mendapat jabatan tinggi kemudian hilang begitu saja.PHK dalam perusahaan memang membuat sebagian orang frustasi.tapi kembali pada diri kita sendiri kita harus mampu bertahan,kita harus bisa menunjukkan kualitas kerja kita untuk menjalani hidup.karna kehidupan seperti roda berputar kadang-kadang diatas dan kadang pula dibawah.kerja keras,jabatan tinggi,dan prestasi dalam perusahaan.tidak akan menjadi kehidupan yang nikmat sepanjang masa.
D. Kaitan film dengan teori  motivasi abraham maslow
Dalam teori abraham maslow saya mengambil teori kebutuhan sosial:dimana bobby walker mendapat dukungan dari istri,orangtua,dan ke2 anaknya yang selalu senantiasa menerima keadaanya dengan kondisi apapun.dan teori kebutuhan aktualisasi diri:bobby walker merasa puas terhadap pekerjaannya yang sekarang ia bekerja dengan suka cita untuk mendapatkan uang dengan kerja kerasnya ia mendapat kepuasaan tersendiri dari pekerjaanya tersebut.


PENUTUP
Puji syukur atas kehadiran Tuhan YME karena berkat kehadiraNya saya dapat menyelesaikan tugas ini.Terima kasih atas perhatian pembaca,semoga tugas ini dapat menjadi tambahan ilmu bagi kita semua.Kritik dan saran saya nantikan agar tugas saya ini dapat lebih sempurna nantinya.Terima kasih.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar